Wisatawan Indonesia yang Berkunjung ke Jepang Capai 12,7%

Jum'at, 08 Maret 2019 - 12:27 WIB
Wisatawan Indonesia yang Berkunjung ke Jepang Capai 12,7%
Wisatawan Indonesia yang Berkunjung ke Jepang Capai 12,7%
A A A
JEPANG menjadi salah satu tujuan wisata favorit. Wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang meningkat cukup signifikan. Selama 2018, peningkatannya mencapai 12,7% sehingga menjadi 400.000 wisatawan.

Meningkatnya minat kunjungan wisatawan Indonesia ke Jepang merupakan imbas positif promosi gencar yang dilakukan otoritas pariwisata Jepang, didukung agen perjalanan dan maskapai penerbangan yang menawarkan paket wisata dan tiket pesawat dengan harga terjangkau.

Selain promosi yang seolah tanpa henti, adanya fasilitas bebas visa dengan e-passport membuat wisatawan Indonesia semakin tertarik datang dan mengeksplorasi keindahan serta keunikan budaya Jepang. Hal tersebut membuat Japan National Tourism Organization (JNTO) Jakarta memberikan informasi detail mengenai objek wisata Negeri Sakura tersebut.

Dalam upaya mempromosikan wisata Jepang, JNTO kembali menyelenggarakan ajang Japan Travel Fair (JTF) yang ke-11 di Food Society, Grand Atrium, dan Mosaic Walk, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Izumi Amano, Executive Director JNTO Jakarta, mengatakan, Jepang menawarkan beragam destinasi, seperti kuil, pantai, pegunungan, bunga sakura, museum, dan area ski. “Ada 47 prefektur di Jepang dengan destinasi wisata yang unik dan menarik,” katanya.

Selain destinasi wisata populer, JTF 2019 memperkenalkan sejumlah daerah wisata alternatif di Jepang untuk wisatawan Indonesia, yaitu daerah Chugoku (Prefektur Hiroshima, Okayama, Shimane, Tottori dan Yamaguchi), daerah Chubu (Prefektur Aichi, Fukui, Gifu, Ishikawa, Mie, Nagano, Shizuoka, Toyama, Niigata dan Yamanashi), Hokkaido, serta daerah Kyushu (Prefektur Fukuoka).
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8282 seconds (0.1#10.140)